Home Berita 3.165 Peserta ikuti KKN Universitas Muhammadiyah Tangerang 2020

3.165 Peserta ikuti KKN Universitas Muhammadiyah Tangerang 2020

169
0

PBA UMT – Ribuan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) akan menyebar di 50 kelurahan wilayah Kabupaten/Kota Tangerang dalam rangka mengabdi kepada masyarakat melalui tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Hal itu diungkapkan Rektor UMT Ahmad Amarullah, dalam acara pelepasan peserta KKN UMT sebanyak 3.165 mahasiswa di Gedung Olah Raga (GOR) Damyati, Kota Tangerang, Jumat (24/1/2020).

“Mahasiswa akan mengabdi kepada masyarakat lewat tugas KKN-nya. Mereka tersebar di sekitar Kabupaten/Kota Tangerang. Kami fokus di dua wilayah itu,” terang Amarullah.

Kata dia, tugas KKN ini menjadi salah satu pembelajaran bagi mahasiswa agar peka terhadap lingkungan sekaligus mengabdi, sehingga menjadi insan yang bermanfaat untuk masyarakat banyak.

“Misalnya dalam hal mengelola koperasi, kan ada fakultas ilmu ekonomi, maka ilmu tentang itu bisa diterapkan untuk dapat difungsikan sebagaimana mestinya,” jelas Amarullah.

“Barang kali ada yang harus diselesaikan, kayak akses jalan dan jembatan, nah itu tugas mahasiswa teknik untuk bisa membantu,” imbuhnya.

Kuliah Bahasa Arab Tangerang
Kuliah Bahasa Arab Tangerang

Ia juga menjelaskan mengenai KKN UMT pada tahun ini menetapkan tiga varian, di antaranya; KKN lokal, nasional dan internasional.

“KKN nasional kami pernah mengirim ke bengkulu dan lainnya, dan KKN Internasional insyaallah februari mendatang kami berangkatkan mahasiswa ke Taiwan. Jadi bagaimana kita berfikir supaya UMT go internasional,” katanya.

Pada kesempatan KKN tahun ini, Amrullah berharap masyarakat dapat merasakan kehadiran mahasiswa selama menjalani tugas KKN-nya. Ia juga berharap para mahasiswa dapat melaksanakan tugas KKN-nya dengan baik serta bermanfaat.

Sumber: umt.ac.id

Leave a Reply